Label

Rabu, 06 November 2013

Sholawat Sya'baniyah


Shalawat ini dianjurkan dibaca di bulan Sya’ban setiap matahari tergelincir, juga dianjurkan dibaca di malam Nishfu Sya’ban.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad syajaratin nubuwwah, wa mawdhi’ir risâlah, wa mukhtalifil malâikah, wa ma’dinil ‘ilmi, wa ahli baytil wahyi.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarganya pohon kenabian, pengemban risalah, tempat silih-berganti turunnya para malaikat, khazanah ilmu, keluarga tempat turunnya wahyu.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad al-fulkil jâriyah fil lujajil ghâmirah, ya’manu man rakibaha, wa yaghraqu man tarakaha, al-mutaqaddimu lahum mâriq, wal-mutaakhkhiru ‘anhum zâhiq, wal-lâzimu lhum lâhiq.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad bahtera yang mengarungi gelombang samudera yang bergemuruh, selamatlah orang yang menaikinya dan tenggelamlah orang yang meninggalkannya, tersesatlah orang yang mendahului mereka, binasalah orang yang tertinggal dari mereka dan beruntunglah orang yang mengikuti mereka.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad al-kahfil hashîn, wa ghiyâtsil mudhtharril mustakîn, wa maljail hâribîn, wa ‘ishmatil mu’tshimîn.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad benteng yang kokoh, penolong orang-orang yang menderita dan kesulitan, pelindung mereka yang ketakutan, dan penjaga mereka yang mencari perlindungan.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad shalâtan katsîrah, takûnu lahum ridhâ, wa lihaqqi Muhammadin wa âli Muhammadin adâan wa wa qadhâan, bihawlin minka wa quwwatin yâ Rabbal ‘alamîn.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad shalawat yang banyak, yang membuat mereka ridha. Karena hak Muhammad dan keluarga Muhammad aku melakukan dan menunaikan, dan dengan daya dan kekuatan dari-Mu ya Rabbal ‘alamin.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad ath-thayyibînal abrâril akhyâr, alladzî awjabta huqûqahum, wa faradhta thâ’atahum wa wilâyatahum.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad yang baik dan terpilih, yang Kau tetapkan hak-hak mereka, dan Kau wajibkan ketaatan kepada mereka dan berwilayah kepada mereka.

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad, wa’mur qalbî bithâ’atika, wa lâ tukhzinî bima’shiyatika, warzuqnî muwâsâta man qattarta ‘alayhi mir rizqika bimâ wassa’ta ‘alayya min fadhlika, wa nasyarta ‘alayya min ‘adlika, wa ahyaytani tahta zhillika.

Ya Allah, penuhi hatiku dengan ketaatan pada-Mu, jangan hinakan aku dengan kemaksiatan pada-Mu. Anugerahkan padaku rizki yang luas dari karunia-Mu sehingga aku dapat menolong orang sedikitkan rizkinya, dengan rizki yang telah Kau limpahkan padaku, keadilan-Mu yang Kau karuniakan padaku, dan Kau hidupkan daku di bawah naungan-Mu.

Wa hâdzâ syahru nabiyyika sayyidi rusulika, sya’bânul ladzî hafaftahu minka bir-rahmati war-ridhwân, allâdzî kâna Rasûlullâhi shallallâhu ‘alayhi wa âlihi wa sallam yad-abu fî shiyâmihi wa qiyâmihi fî layâlihi wa ayyâmihi, bukhû’an laka fi ikrâmihi wa i’zhâmihi ilâ mahalli himâmihi.

Ini adalah bulan Nabi-Mu penghulu para rasul. Yaitu bulan Sya’ban, bulan yang Engkau liputi dengan rahmat dan ridha-Mu, bulan Rasulullah saw bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa dan ibadah di saat-saat malamnya dan siangnya karena kerinduan pada-Mu sehingga Kau muliakan dia dan Kau agungkan dia sampai ia kembali ke haribaan-Mu.

Allâhumma fa-a’innâ ‘alal istinâni bisunnatihi fîhi, wa naylisy syafâ’ati ladayhi. Allâhumma waj’alhulî syafî’an musyaffa’an, wa tharîqan ilayka mahî’an.

Ya Allah, bantulah kami di dalamnya untuk mengikuti sunnahya dan memperoleh syafaatnya. Ya Allah, jadikan beliau pemberi syafaat bagiku dan diizinkan memberi syafaat bagiku. Jadikan beliau jalan yang terang bagiku untuk menuju-Mu.

Waj’alnî lahu muttabi’an hattâ alqâka yawmal qiyâmati ‘annî râdhiyan, wa ‘an dzunûbî ghâdhiyan, qad awjabtalî minkar rahmata war-ridhwân, wa anzaltanî dâral qarâri wa mahallil akhyâr.

Jadikan aku pengikutnya sehingga Engkau ridha padaku di hari kiamat, Engkau ampuni dosa-dosaku dan Engkau wajibkan bagiku rahmat dan ridha-Mu. Tempatkan aku di tempat yang abadi dan kediaman yang pilihan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar