Label

Minggu, 04 Mei 2014

Nabi Muhammad Saw Serukan Kaum Muslim Lindungi Ummat Nasrani




Tahukah Anda pesan Nabi Muhammad pada kaum muslim bagaimana seharusnya mereka memperlakukan umat Kristen?

Sebuah pesan berharga dari selembar serupa papirus memperlihatkan bagaimana Nabi Muhammad melindungi umat manusia meski tak memeluk Islam.

Surat ini pernah dia berikan pada para biarawan di St. Chaterine, Gunung Sinai, Mesir pada abad 628 Masehi seperti dilansir situs worldbulletin.net, Selasa (29/4).

Muhammad anak Abdullah telah menuliskan perjanjian sesungguhnya umat Islam haruslah melindungi kaum Nasrani terutama dalam satu wilayah atau satu negara. "Demi Allah, saya akan melawan apa pun yang tidak menyenangkan mereka (umat Kristen)," Muhammad berujar.

Rasulullah juga berpesan pada kaum muslim, janganlah memaksakan kehendak iman pada agama lain, jangan pula menghancurkan rumah ibadah mereka. "Mereka yang tidak mentaati pesan ini sesungguhnya tidak mentaati Allah dan RasulNya," dalam surat itu menjelaskan.

Bagi Muhammad, kaum Nasrani teman dan sekutu yang perlu diberikan dan wajib dilindungi. Jika ada hal menyerang mereka, kaum muslim wajib membela dan berjuang.

Bahkan jika seorang perempuan Nasrani menikah dengan lelaki Muslim tanpa persetujuan dia, wanita itu harus diperbolehkan ke gereja untuk berdoa.

"Dan tidak satu umat Islam pun boleh melanggar ini sampai datangnya hari kiamat," demikian bagian akhir surat itu.

Ini membuktikan Nabi Muhammad saw tidak pernah mengajarkan kekerasan kepada kaum Nasrani.

Papirus itu dibuktikan keasliannya dan tersimpan rapi di sebuah museum di Ibu Kota Kairo memperlihatkan Rasulullah seorang yang welas asih dan penuh toleransi.

NOTE:
SAUDARA. ISLAM MENGAJARKAN UNTUK MENGHORMATI SETIAP AGAMA DAN TIDAK PERNAH MEMBENARKAN MEMBUNUH ORANG YANG TIDAK MEMELUK AGAMA ISLAM

BARANGSIAPA MENGAJARKAN INTOLERANSI MAKA IA TELAH MELAWAN APA YANG TELAH DI AJARKAN OLEH BAGINDA RASUL MUHAMMAD SAW

OLEH SEBAB ITU TAYANGAN Khazanah Trans7 YANG SERING MENYEBARKAN KEBENCIAN TERHADAP PEMELUK AGAMA DI LUAR ISLAM HARUS SEGERA DI STOP SEBELUM MAKIN BANYAK LAGI ANAK ANAK KITA TERDOKTRIN FAHAM RADIKAL YANG SANGAT MEMBAHAYAKAN DARI TAYANGAN TERSEBUT.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar